Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2021

Resep Nastar kualitas premium, lumer dan wangi di Jerman dilengkapi bahan dalam bahasa Jerman secara lengkap

Membuat Nastar di Jerman yang super lembut, enak, kualitas premium  (tanpa butter Wisjman) mengunakan bahan-bahan yang terdapat di Eropa Halo ibu ibu sholihah, bagaimana puasanya? Semoga masih semangat mengejar pahala Romadhon ya, kali ini saya mau berbagi kebahagiaan he he, aaappppaaa? Ya saya baru saja berhasil membuat nastar premium yang banyak terdapat di Indonesia, betul banget yang baunya wangi, lembut dan nastarnya pecaah banget di mulut. Hayoo bantu beri applause… oke cukup cukup.. terima kasih terima kasih. Ini adalah sebuah prestasi besar pertama seumur saya menjabat sebagai istri, biasanya kalo kepengen beli aja ha ha, ketimbang capek ya khan? Lah sekarang… ne ne ne… hidup di Jerman ga sama seperti hidup di Indonesia say, semua tinggal klik keluar dah menu dengan berbagai harga, tinggal kantong aja yang menyesuaikan. Kalo di jerman emang ga bisa beli ya? Bisa dong… tapii mahalnya bikin ga jadi beli.  Pada awalnya saya sudah berusaha searching resep dan bahan kue kering lalu

Perbedaan kopi Robusta dan kopi Arabika

Pagi... bahas kopik la kita ya  He he.. Seberapa berat kamu meminum kopi? Saya minum kopi dari kecil, umur 9 tahunan gitu deh agak lupa, pernah di rawat di rumah sakit gegara sering "nyuri" minum kopi bapak di atas meja, kopi bapak legend. Takarannya pun masih ingat, 1 banding 1 (ukuran sendok makan ya), dengan ukuran gelas sekitar 120 ml, air harus panas mendidih, kopi tak boleh ada yang lain selain merek AAA, orang Jambi pasti paham, kopi yang di produksi oleh PT Nefo ini, diproduksi di tengah kota Jambi dari tahun 1966 masih jadi kopi terbaik di Jambi hingga hari ini. Kopi AAA terkenal wangi dan rasanya memang ga pasaran, konon jenis kopi nya adalah jenis kopi exelsa, negeri asalnya dari Afrika Barat, pohonnya di Afrika bisa tumbuh sampai 6 meter, kopi ini dulunya dibawa sama Belanda buat ditanam di Indonesia karna kopi di Indonesia lagi kena hama dan penyakit tanaman, nah kolonial mendatangkan kopi ini pada abad ke 19, kopi exelsa ini jenis kopi Robusta, atau bisa di sede